Sabtu, 22 Januari 2011

citra

pencitraan itu ada, ketika sesuatu (lembaga/orang) ingin dipandang/dipuji bagus dan hebat. tujuannya untuk meraih kepercayaan. Pencitraan bisa melalui pakaian, tulisan dan bahkan sorot lampu. Pencitraan dan kebohongan itu tipis bedanya. semula bohong pada diri sendiri, lalu pada orang lain.
17 Januari jam 19:48
Siti Aisyah, Arya Raya D, Dzilla Nurizz dan 2 lainnya menyukai ini.

anda mulai melakukan pencitraan bila: saat jadi imam bacaannya panjang, tapi solat sendiri cepatnya minta ampyun...

anda mulai melakukan pencitraan bila: didepan mertua rajinnay minta ampyun, tapi saat sendirian malasnya tak ketulungan

anda mulai melakukan pencitraan bila: didepan polisi taatnya minta ampyun, tapi pas polisinya tak ada lampu merah jalan terus....

apakah pencitraan itu buruk? seperti yg saya tulis di atasm tak semuanya buruk. Asal berbasis kinerja/kenyataan. ini adalah cabang dari publisitas.

Citra yang baik dapat mendukung aktivitas seseorang atau organisasi. karena Citra organisasi/lembaga mempunyai 2 (dua) komponen utama, yaitu komponen logikasl dan komponen emosional...

Komponen logical berhubungan dengan karakterisitik-karakteristik yang dapat dirasakan, yang dapat dengan mudah diukur.

Sedangkan komponen emosional diasosiasikan dengan dimensi psikologis yang ditunjukkan oleh perasaan dan sikap terhadap yg bersangkutan/organisasi. Kedua komponen tersebut secara stimultan mempengaruhi pemikiran seseorang untuk menilai citra suatu organisasi.

Citra sebenarnya merupakan akumulasi dari nilai-nilai kepercayaan yang diberikan oleh seseorang yang mengalami suatu proses cepat atau lambat untuk membentuk opini public yang lebih abstrak.

Untuk membentuk citra tersebut, maka perlu adanya strategi kehumasan untuk mewujudkan citra positif yang akan memberi manfaat penting dalam mempengaruhi masyarakat atau dunia usaha yang akan menanamkan modalnya.

sebenarnya citra yg baik adalah hukan yg dibentuk, namun berdasar pengakuan. seperti citra2 yg melekat pada rasulullah. Al Amin dll. Rasul tak pernah membentuk citra ini, ini datang dari pengekuan kaumnya. Citra itu datang dari sifat mulia rasul yg selalu jujur.

Tidak ada komentar: