Jumat, 27 Agustus 2010

Jalan Tol di Jantung Mustofa



Tanggal 3 Agustus lalu, Mustofa Wijaya masuk rumah sakit (dia tak mau menyebut nama rumah sakitnya) untuk menjalani operasi by pass pada jantung
.

"Ini hanya pencegahan saja, supaya tak terjadi serangan jantung," ujarnya.

Selama 3 jam Mustofa menjalani operasi tersebut. Seteah itu,dia harus dirawat sekitar seminggu di rumah sakit. "Tepat tanggal 10 (Agustus), persis sebelum puasa, saya sudah keluar. Sekarang sudah ngantor di kantor (OB) Jakarta," terangnya.

Mustofa membantah bila dia dikabarkan dilarikan ke rumah sakit. "Operasi ini memang sudah saya rencanakan 1,5 bulan sebelumnya. Jadi bukan tiba-tiba," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengurai, di saluran ateri jantungnya yang berfungsi menyuplai makanan, ada endapan-endapan semacam lemak atau kapur, tapi bukan buntu, masih ada sedikit lubang. Tapi kalau dibiarkan, bisa jadi buntu. Bila buntu, maka bisa timbul serangan jantung.

Supaya tak terjadi hal tersebut, maka dikasih tambahan jalan, namanya "by pass". Jadi yang lama tak ditutup, cuma dikasih jalan yang baru.

"Alhamdulillah, sekarang saya sudah baik. Berkat doa rekan-rekan semua," jelasnyanya.

Saat ini juga beredar isu bahwa Mustofa Wijaya akan diganti sebagai Ketua Otorita Batam. Yang menggantikannya adalah Abdussalam, dari Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI.

Saat dikonfirmasi soal penggantiannya kemarin, Mustofa tegas menjawab tidak tahu. "Tanya saja ke yang ngomong," anjurnya. Saat wawancara berlangsung, Mustofa sedang berada di Jakarta.

Mustofa juga membantah soal isu yang mengatakan akan mengundurkan diri karena akan maju menjadi Wali Kota Batam. "Aduh, saya masih belum (terpikir maju sebagai Wali Kota Batam)," jelasnya.

Hal ini juga diperkuat pernyataan Deputi Mentri Perindag Edi Putra "Belum Mas. Kalau masanya (jabatannya) memang sudah lama," jelasnya.

Cuma, menurut Edi, sempat ada yang usul sosok pengganti Mustofa adalah pejabat dari Kementerian Perdagangan. "Tapi (soal penggantian jabatan ini) masih jauh lah," ujarnya.

Saat ditanya soal isu yang akan menggantikan Mustofa nanti adalah Abdussalam, dari Bais TNI, sekali lagi Edi membantahnya. "Belum sampai ke pusat sih," ujarnya.

Tidak ada komentar: