Senin, 28 November 2011

Twit Hotel hantu

...Saya akan twit hotel2 berhantu di tanjungpinang.. Tapi demi mendukung program pariwisata, saya tak akan sebut nama hotelnya... R U Ready?


...Baiklah, kisah ini bermula ketika awal bulan lalu, saya mengenban tugas yg amat mulia dan resticly classified, ke tanjungpinang...

Saat itu saya pilih menginap di hotel, X, di batu 6... Hotel ini besar, klas bintang 3... kamarnya banyak, namun, ya... Sederhana...

...Saya menginap di lantai 4. Di lantai itu, hanya saya seorang yg mengisi deret kamarnya... Sisanya koshong... Suasana sepi... Seorang diri

...Kamar saya menghadap sebuah kolam, tapi bukan kolam renang... Dari sini saya bisa lihat lalu lalang kendaraan...

Interior kamar ini sangat sederhana... Singel bed, bersih. sebuah tv cembung 20 inc, sebagai teman & sebuah ac kecil untuk mengusir peluh

Yg tak luput saya amati adalah kamar mandinya.. Ada toilet kecil dg kaca, sebuah wc duduk, serta shower... Ubinnya sederhana, motif th 90-an

Saya amati semua, mulai selasar, langit2 dsb... Meski old-fashioned, tapi terawat... Oke... Tak ada yg aneh. Hingga kemudian jam 21.00....

...Apakah yg terjadi setelah pukul 21.00 itu? Tweeps yg budiman, simak terus misteri hotel berhantu ini, setelah kumandang azan magrib...

Jam 21.00 itu saya gerah, lalu mandi... Tapi saat berkaca di kloset, seolah ada orang di belakang... Ah, mungkin saya terlalu lelah

...Setelah rapi, mengusir daki dg aroma terapi, saya bergegas hendak keluar menuju lobi... Kamar saya kunci, lalu menyusuri selasar hotel...

Sebenarnya, di lantai 4 itu ada lift. Tapi saya pilih lewat tangga. & ya ampun, nih hotel sepi banget. Yg terdengar hanya langkah kaki saya

Hingga di lobi, barulah terasa ada kehidupan. Itupun hanya suara piano dari kaset, & pingkal tawa lima lelaki yg duduk di sofa sebelah kanan

...Sayapun coba keluar hotel, cari makan... Nikmati kuliner pinang yg yahud, sambil menghirup udara yg lebih segar di luar sana...

Tak terasa, malampun larut, saya kembali ke hotel. Namun kali ini saya pilih naik lift ke lantai 4. Pas keluar lift, saya merinding. Sepi

...Saat menuju kamar, seolah ada yg mengiring langkah kaki ini. Ah. Abaikan... Mungkin karena emang perasaan saya aja...

...Saat di kamar, saya rebahkan tubuh yg penat ke peraduan... Volume tv saya keuatkan, untuk usir sepi yg kian menggigit...

...Lelaki, sendiri, di kamar hotel yg sepi... tampaknya bukan kombinasi yg tepat... Yg ku mau bisa cepat terlelap, agar segera pagi...

saat saya akan lelap, tiba2 ada suara ketukan... Tek tek tek tek tek... Jeda sebentar, lalu lanjut lagi, tek tek tek tel tek... Back to back

Semula saya abaikan... Namun lama2 bunyi ketukan itu mengganggu... "Ah, mungkin bunyi AC," pikir saya, coba sok cool...

Tapi, setelah lama2 saya berpikir juga, "ah, tak ada yg salah pada ac ini. Bagus, kok... Saya coba remote, just like new..." Gumam saya

Hampir 30 menit suara ketukan itu terdengar, saya pasang telinga, arahnya dari kamar mandi... Saya ingat2 betul, kok kamar mandi bisa bunyi?

Saya berpikir, saat meriksa kamar mandi tadi, tak ada media yg bisa menyebabkan bunyi seperti ini.. Lalu saya sadar bahwa saya telah dibully

Ah, sama yg hidup saja saya masih tahan dibully, apalagi sama yg sudah mati. Asalkan tak nampakkan diri aja...

Tapi saya tak mau nantangin, juga badan terlalu letih untuk meriksa asal suara itu... Akhirnya, saya milih tidur, membiarkan suara itu

...Kemudian, saya terbangun jam 4, suara2 itu sudah tak terdengar lagi... Jam 6 pagi saya mandi, saya amati di kamar mandi, tak ada yg aneh

...Saat kembali ke batam, saya ceritakan pada kawan2... Ternyata bukan hanya saya yg pernah dibully hantu hotel itu...

"Saya pernah nginap di situ... Pas jam 12 malam, ada suara, tek tek tek tek tek. Gitu terus. Saya kencengin aja suara tv-nya," kisah teman

...Dari sini saya punya tips, kalau nginap di hotel, cari yg ramai... Atau mending nginap di rumah saudara aja, lebih irit, he he he

Nah tweeps yg budiman, demikian tadi kisah "misteri hotel berhantu" yg saya kisahkan dari pengalaman pribadi di tanjung pinang... Bye...

Tidak ada komentar: