Rabu, 03 Juni 2009

Antara Buah dan Manusia

Tidakkah kita perhatikan, bahwa bentuk buah dan sayuran itu mirip dengan organ tubuh manusia? Semua ini, memiliki khasiat yang bagus bagi organ tubuh yang bentuknya mirip dengan buah dan sayuran tersebut.


Dalam catatan ini, saya mengumpulkan beberapa contoh yang mungkin bisa mewakili. Misalnya saja, sebuah irisan wortel terlihat seperti mata manusia. Kalau diperhatikan lebih jeli, terlihat seperti pupil, iris, dan garis yang sama persis seperti mata manusia.

Setelah diteliti, sains terkini membuktikan kalau wortel sangat berfungsi untuk meningkatkan aliran darah dan fungsi mata menjadi lebih baik.

Selain itu ada tomat. Perhatikan, saat dibelah tampak empat ruang di dalamnya dan berwarna merah. Jantung manusia memiliki empat ruang dan juga berwarna merah. Semua penelitian membuktikan kalau tomat banyak mengandung lycopine yang berfungsi sebagai asupan untuk darah.

Sekumpulan anggur yang menggantung, juga memiliki bentuk seperti jantung. Setiap butir anggur terlihat seperti sel darah. Hasil penelitian terkini menunjukkan, bahwa anggur juga baik untuk jantung dan sebagai makanan yang dibutuhkan oleh darah.

Beralih pada kacang kenari. Bentuknya terlihat seperti otak berukuran kecil. Bagian kiri dan kanannya berbentuk hemisphere, atasnya seperti cerebrums, dan bawahnya seperti cerebellums. Bahkan kerutan dan lipatan di kacang tersebut seperti neo-cortex. Saat ini kita ketahui kacang kenari membantu memberikan lebih dari tiga lusin neuron-transmitters untuk fungsi otak.









Ada juga kacang merah, yang mempunyai fungsi dan melindungi fungsi ginjal dan mata. Tahukah Anda, bentuk kacang merah mirip seperti ginjal manusia.

Selanjutnya seledri, sawi dan batang-batang sayuran lainnya berbentuk seperti tulang. Makanan-makanan ini memang spesialis untuk kekuatan tulang. Tulang terdiri dari 23 persen sodium dan makanan-makanan ini juga terdiri dari 23 persen sodium.

Jika Anda kurang sodium di diet Anda, tubuh akan mengambilnya dari tulang dan ini menyebabkan tulang menjadi lemah. Makanan-makanan ini menggantikan kebutuhan tulang yang diperlukan tubuh.

Siapa yang suka apokat, terong dan buah pir? Ternyata kandungannya dibutuhkan untuk kesehatan kandungan dan mulut rahim dari wanita. Lihatlah, makanan-makanan tersebut terlihat mirip dengan organ-organ yang saya sebut tadi.

Penelitian terkini menunjukkan bahwa jika wanita makan satu buah apokat seminggu, akan menyeimbangkan hormon dan mencegah kanker mulut rahim. Apokat butuh waktu 9 bulan untuk bertumbuh dari kecil hingga siap dipetik. Terdapat lebih dari 14.000 nutrisi kimia di setiap makanan ini (sains modern hanya mempelajari sekitar 141 dari keseluruhannya).







Ada juga buah ara (dikenal sebagai buah tiin /ficus carica) adalah buah yang dipenuhi biji dan tergantung berjumlah 2 ketika mereka tumbuh (sama seperti organ laki-laki).

Buah ara meningkatkan kelincahan dan mobilitas dari sperma dan juga meningkatkan jumlah sperma untuk mencegah sterilitas pada laki-laki. Tak hanya itu, buah ini bermanfaat melawan sel-sel kanker, mengurangi kolesterol jahat, menguatkan jantung dan menormalkan pernafasan bagi penderita sesak nafas.

Untuk yang doyan apel, khususnya yang berwarna merah, buah ini diketahui baik untuk menurunkan tekanan jantung. Jika diperhatikan, memang bentuk apel merah, mirip jantung manusia.

Bagi Anda penggemar kentang manis atau ubi jalar, karena bentuknya mirip pankreas, ternyata mempunyai khasiat untuk menyeimbangkan glysemic index untuk penderita diabetes.

Sedangkan buah zaitun, berkhasiat untuk menambah kesehatan dan fungsi dari sel telur.Perhatikanlah, bentuk buah zaitun juga mirip sel telur.







Masih untuk wanita, jeruk, lemon dan buah-buahan citrus lainnya sangat mirip dengan kelenjar susu dari wanita. Dan percaya atau tidak, buah-buah tersebut berkhasiat untuk menambah kesehatan dari kelenjar susu dan keluar masuknya getah bening.

Ini yang terakhir, bawang bombay terlihat seperti sel tubuh. Riset terkini menunjukkan bahwa bawang bombay membantu membersihkan material-material yang tak terpakai dari seluruh sel tubuh.

Bawang bisa membuat mata memproduksi air mata yang bisa mencuci lapisan luar mata. Bawang putih, juga membantu melenyapkan material-material yang tidak berguna dan berbahaya seperti radikal bebas dari tubuh.

Bagaimana? Sudahkah Anda takjub? Sebenarnya, hubungan buah dan manusia ini juga telah tertulis dalam Alquran. Mungkin bagi yang muslim, pasti tahu itu surat At-Tiin. Dalam surat ke 95, 8 ayat, yang turun di Mekah ini (Makkiyah) berbunyi, (1) Demi pohon Tin dan pohon Zaitun. (2) Demi gunung Sinai. (3) Dan demi negeri Mekah yang aman sentosa ini.

(4) Sesungguhnya manusia itu telah Kami ciptakan dalam bentuk yang sebaik-baiknya. (5) Kemudian Kami jerumuskan dia ke tempat yang serendah-rendahnya. (6) Kecuali mereka yang beriman serta berbuat baik. Bagi mereka adalah pahala yang tiada putus-putusnya. (7) Lalu apa sebabnya kamu mendustakan adanya Hari Pembalasan itu setelah jelas semua keterangan mengenai itu? (8) Bukankah Allah itu Hakim yang Paling Adil?


Marilah kita perhatikan ayat 1 dan ke 4. Demi pohon Tin dan pohon Zaitun. Sesungguhnya manusia itu telah Kami ciptakan dalam bentuk yang sebaik-baiknya.








Lalu kuta berfikir, apa hubungannya kesempurnaan manusia dengan pohon ara ini.
Begitu diperhatikan, ternyata kulit buah ara ini sama persis seperti kulit manusia. Halus, mulus.

Kulit buah ara sangat tipis, bahkan tak ada bedanya antara kulit dengan dagingnya. Namun jika terkelupas, maka permukaan yang halus mulus tadi akan membuat wajah buah ara tadi sangat buruk, mirip kulit yang terkelupas, bentuknya putih pucat kemerahan.

Kalau Anda iris lebih dalam lagi, maka yang tampak akan lebih mengerikan, karena biji-biji dalannya akan tampak, mirip serat daging manusia.

Kiranya, demikian jualah bentuk manusia. kecantikannya, hanya setipis kulit. Orang barat bilang, beauty is just a skin deep...

Maha Suci Allah.... Mintalah ampun pada-Nya

2 komentar:

armouris mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan...

Assalmu'alikum.. mz.. ijin ngutip artikelnya y...
thx..