Senin, 09 Juni 2008

Alain ''Spiderman'' Robert


Alain Robert, baru-baru ini lelaki asal Parncis itu bikin heboh dunia lagi, ketika dia berhasil memanjat gedung The New York Times. keberhasilan kali ini kembali menggali ingatan saya saat bertemu langsung dengan lelaki kerempeng ini pada tahun 2005 lalu.

Kala itu, saya menghadiri undangan Vice Presiden Indosat, Jakarta. ”Nanti Spiderman (julukan Alain Robert) akan memanjat gedung Indosat Jakarta,” sebut sang Bos. Saya pun tertarik. Hingga akhirnya atraksi itu terjadi.

Kali pertama melihat Alain Robert, saya excite juga. ”Oh, ini pria yang bikin repot polisi itu.”

Posturnya sangat pendek untuk ukuran bule, tingginya hanya 160 cm. Tubuhnya kurus, dan rambutnya pirang terurai sebahu. Mungkin karena postur seperti itulah, sehingga memudahkan Robert merayap di sela-sela pencakar langit.

Celana yang dikenakannya berbahan karet ketat, dan di pinggang terpasang sekantung kapur, senjata khas pemanjat.

Singkat kata, aksi menegangkan itu usai. Robert sukses memanjat gedung Indosat. rekor baru trcipta. Saat istirahat itulah saya berhasil bertemu Robert. Dari perbincangan yang dilakukan, robert ternyata lelaki yang cukup kalem. Omongannya lembut. Di sana dia bercerita tentang segala hal.

Menurut Robert, selama bentuk gedung itu masih memiliki celah, maka dia bisa menaikinya. maka dari itu, mengapa dia menolak saat beberapa wartawan menantang dia memanjat Monas. ”Tidak bisa,” katanya.

Sebagai kenangan, saya meminta tandatangan Robert di sebuah kertas. Dia pun melayani dengan baik. Namun sayang, kertas tersebut tak bisa dibawa pulang. Sebab, tertinggal di markas Indopos, Graha Pena Jakarta, saat saya berkunjung ke rekan saya di sana.

Tidak ada komentar: