Kamis, 12 Juni 2008

Kecelakaan di Orchard Suite


Brakkkk... Cieeeett... ”Aaaakhhh...”

Kejadian mengejutkan terjadi di depan mataku, Rabu (11/6) pukul 20.00. Tepatnya di depan Pos Satpan Perumahan Orchard Suite Batam Center.

Sebuah sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi, menabrak rombong penjual bakso yang sedang menyeberang jalan. Sepeda motor pun Suzuki Smash BM 4346... jatuh terparut ke jalan, menimbulkan percikan api.

Beberapa jurus kemuadian pengendaranya, seorang remaja bertubuh kerempeng, bangkit. Sayapun bersama beberapa warga memburu, coba membantu. ”Tukang bakso sialan,” umpatnya. ”Ah syukurlah, ternyata dia masih sadar,” pikirku.

Tak lama, pemuda tersebut dipertemukan dengan tukang bakso. Keduanya sama-sama tegang, pertengkaran kecil sempat terjadi. Biasa, sama-sama mengklaim benar. Namun hal ini berhasil dilerai warga yang kian menyemut.

Selanjutnya si tukang bakso bernama Roni menghampiri rombongnya. Bagian depannya hancur, triplek penyanggah priuk berisi kuah dan pentol baksonya lepas, bahkan tabung gas kecil untuk memenaskan bakso terlepas dari tempatnya. Kalau ditaksir, kerusakannya mencapai Rp650 ribu. Sementara sepeda motor yang menabraknya hanya tergores saja.

”Ini adalah rombong kehidupan saya,” kata Roni dengan aksen Jawa yang medok. Suaranya bergetar menahan rasa panik, takut, tegang, dan segalanya. Nafasnyapun memburu. Lalu dia berteriak, ”Hampir saja saya yang kena. Mau makan apa anak dan istriku nanti,” katanya.

Entah bagaimana ceritanya, akhirnya si pengendara sepeda motor pergi.

Jalan raya di dapan pos satpan Orchard Suite memang rawan kecelakaan. Hampir tiap minggu, selalu ada tabrakan yang melibatkan motor hingga mobil. Bahkan, belum lama ini ada korban yang tewas akibat gegar otak.
--------------
Keterangan Foto: Kepadatan jalan di depan Orchard Suite

Tidak ada komentar: