Rabu, 18 Juni 2008

Oleh-oleh dari Barelang




Di Batam ada sebuah tempat wisata yang sangat populer dan tervavorit. Namanya Jembatan I Barelang, atau lazim disebut Jembatan Barelang.

Di hari libur, tempat ini ramai pengunjung. Mulai nenek-nenek hingga anak-anak. Ada saja yang mereka lakukan di sana dengan beragam gaya pula.

Yang kasmaran, umumnya berdua-duaan dengan pasangan. Pera pecinta ini biasanya memilih tempat yang agak sunyi dari kerumunan, dengan gaya duduk di jok sepeda motor.

Ada juiga yang foto-foto bersama. Pasang senyum sana-sini, gaya ala peragawati. Biasanya latar belakangnya tali-tali jembatan. Dalam foto bareng semacam ini, biasanyakhusus bagi remaja pria, selalu saja mngacungkan tanda metal. Entah siapa yang memulai.

Sedang yang jomblo, kadang berdiri di samping jembatan menerawang jauh melihat birunya laut atau mengawasi feri yang sedang melintas. Dari pengamatan, umumnya orang jomblo selalu bergaya macam orang mau bunuh diri.

Sedang bagi suami istri yang memiliki anak,kadang selalu mengerumuni tukang balon dan mainan yang biasa parkir di tengah jembatan. Kadang ada yang berfoto, gayanya mirip artis dangdut; saling menempelkan punggung.

Bagi yang lapar, jangan khawatir. Di jembatan ini ada toko menjual air kelapa muda, dan yang paling mantap adalah sate udang goreng tepung. Sajian ini eksklusif jhas Jembatan Barelang. Harganya pun murah, hanya Rp2.500 saja. Lumayan untuk ganjal perut.
---------------
keteragangan foto: wajah jembatan barelang dan kepadatan wisatawan

Tidak ada komentar: