Minggu, 12 Desember 2010

Hibah Koran (2)

Hibah koran. Melihat sambutan guru dan siswa sungguh luar biasa. Setelah itu mereka berebut untuk salaman. Terimakasih donatur, semoga setiap huruf yg dibaca, setiap ilmu yg diserap jadi amal.
25 Oktober jam 13:09
Jojok Hasto Nugroho, Erica Gilda Simanjuntak, Novi Ratmoko dan 2 lainnya menyukai ini.

program hibah koran ini digagas dari rasa keprihatinan minimnya minat baca pada masyarakat provinsi Kepri. khususnya kalangan pelajar. membaca tak lagi menjadi kebutuhan, namun karena paksaan pelajaran atau pekerjaan.

Otak ibarat parasut, akan bekerja bila berkembang. Agar membantu mengembangkan pikiran ini, perlu informasi. dari mana ini didapat? Salah satunya dari media.

namun kadang, tak semua orang sangguyp membeli koran. Bahkan banyak sekolah2 yg tak sanggup berlngganan. Akibatnya, mereka sering ketinggalan informasi. Selain itu, para guru juga garing saat mengajar karena penghetahuan yg terbatas.

pada kasus di daerah pulau terpencil lebih miris lagi. Satu koran kadang digilir untuk 4 sekolah. Ada juga yg agar bisa membaca koran, mereka harus pergi ke pulau utama yg jaraknya 45 menit perjalanan laut.

nah, semangat pantang menyerah dan keterbatasan inilah yg membuat hibah koran ini digagas. Kenapa koran? kok bukan internet? karena sampai saat ini, koran menjadi media informasi yg masih aman dikonsumsi. kenapa?

Karena semua berita yg ditampilkan, terlebih dulu diseleksi dengan ketat dan berlapis. Mulai dari reporter, editor, editor eksekutif hingga top manajemennya. Selain itu, berita koran dikemas tak terburu2.

Dg semangat inilah, berbekal data dan fakta, akhirnya mengetuk hati kaum dermawan untuk menyumbang ke sekolah2. Hingga saat ini sudah 400 sekolah yg terbantu. Dan ini kian membengkak, seiring kian antusiasnya pada dermawan untuk ikut membantu.

Tidak ada komentar: