Sabtu, 11 Desember 2010

Pahlawan

Kita kenang jasa2 pahlawan yg telah tiada, tapi jangan lupakan pahlawan2 yg masih hidup yg kini berjuang menolong korban bencana alam: Mereka adlah para relawan. Selamat pagi, selamat hari pahlawan... Apakah kita berjiwa pahlawan?
10 November jam 5:49
Dewi Andriani Zain, Iin Iin Aja, 'Eddy Prasetyo' dan 2 lainnya menyukai ini.

Kita memiliki 127 pahlawan nasional. tapi yg kita kenal yg itu2 aja. Perlunya sosialisasi agar generasi muda mengerti dg utuh, siapa dan apa karakteristiknya.

Kebiasaan di indo gelar pahlawan diberikan pada orang yg gugur dlm perang. Mestinya tak spt itu. Di inggris Th 82an, Ratu pernah memberi gelar pahlawan pada pilot yg berhasil mendaratkan pesawat yg mati mesin di udara akibat abu gunung galunggung.

Umumnya para Pahlawan itu selalu punya Motif, krida, tujuan berlandaskan patriotisme. Berdasar ini, siapa saja bisa dapat gelar pahlawan. Guru2 yg berjuang di daerah terpencil tanpa gaji, itu layak disebut pahlawan. Dst.

Daerah mestinya juga aktif mencari pahlawan2 baru di wilayahnya. Penghargaan ini penting untuk motivasi generasi muda, juga proses menuju bangsa yg besar. Jangan nantinya anak2 muda hanya mengidolakan batman cs sbg surerheronya.

Arya Raya D: Dan lupakan bandit2 reformasi yg tlh gagal dan bingung membawa bangsa ini ke arah yg lbh makmur dan sejahtera..Sy org pertama yg setuju jk mereka d adili.

Ferdinandus Setu: Saya 'pelawan'

Riza Fahlevi: ferdi... apa kabar? tentu kita semua pahlawan, paling tidak bagi orang yg kita cintai... bukan begitu ferdi?

Tidak ada komentar: