Senin, 13 Desember 2010

Rumi

jadilah elang dalam berusaha
jadilah harimau dalam kekuatan
jadilah yg ahli dalam berburu
jadilah pemberani dalam perang
jangan kongko-kongko dg merak dan
...burung bul-bul
yg satu congkak
yg satunya ngomong doang
11 Oktober jam 20:13
Dewi Andriani Zain, Yana Masrur, Cipi Ckandina dan 3 lainnya menyukai ini.

ini adalah Rubaiyat Rumi... (insane with Love)... rubaiyat adalah bentuk puisi blues 12 baris dari persia

Rumi mengembangkan tarekat Maulawiyah atau Jalaliyah. Tarekat ini di Barat dikenal dengan nama The Whirling Dervishes (Para Darwisy yang Berputar-putar). Nama itu muncul karena para penganut tarekat ini melakukan tarian berputar-putar, yang diiringi oleh gendang dan suling, dalam dzikir mereka untuk mencapai ekstase.

Dewi Andriani Zain: ~asyiiiik ... tiap hari ada saja 'ilmu' baru dari p'Riza ... ada yg 'berat' utk dicerna akal ... namun ada pula yg 'ringan' tp indah-bijak ... mksh sdh berBAGI pak ... (Bisa jd tabungan di Yaumil Hisab) ... insya Allah :)

Riza Fahlevi: Katanya: Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi. Bunda, Dewi, saya cuma belajar memahami sesuatu. Salah satunya dg membaca. Dengan membaca saya belajar, dan melalui membac...a saya bekerja....

Liana: Rumi antara penulis" puisi romantis! Luv her work *)

Riza Fahlevi: Ya Liana. Beda dg syair2 gibran yg terkadang rumit, rubaiyat Rumi mampu mengungkap kebenaran paling kuat & rumit dlm bhs pling indah & sderhna.

Rumi menunjukkan suatu obat untuk menyembuhkan duri2 menyakitkan krn hasrat, kerinduan & kekecewaan yg tak henti2nya menikam kita.

Kau perlu masuk ke dlm dirimu & memeriksa siapa & apa kau ini & apa yg kau temukan disana. Hanya dg masuk k dlm dirimu kau akan mencapai sesuatu yg jauh d luar dirimu. Inilah rahasia mistikus cinta rumi.

Bunda, bila tertarik, rubaiyat rumi, ada d gramedia. Ada dua buku, warna biru & merah. Yg dibukukan adalah the best dari 1700 rubaiyat yg dicipta rumi

Tidak ada komentar: