Sabtu, 11 Desember 2010

Kata-kata Anakku

Anakku sedang berpikir kata-kata apa yang akan ia gunakan untuk tindakan tertentu. Tampaknya pikiran mendahului bahasa. Setelah kenal kata-kata dan memaknainya, anakku lebih cepat menampilkan tingkahlaku baru. Aktivitasnya lebih fokus. Bahasa memberdayakannya.
Intan 'Ummu Alzam', Arie Armando, Ferdinandus Setu dan 3 lainnya menyukai ini.

saya dapat jawaban (kata-kata) ini dari Prof Bagus Takwin setelah saya mencari jawaban saat mengamati tingkah laku anak yg mulai aktif dan berkembang.. ternyata bahasa adalah pelumas dari perilaku... adakalanya juga perilaku disesuaikan dg bahasa...

Kauciptakan kolam mata air dari airmatamu, putriku, lalu biarkan waktu berhenti. Di surga ini. *clara ng*

pada sekuntum mawar, hatiku bergetar. pada tulus senyummu, gerimis turun di gersang ladangku.... putriku

Sungguh bagiku, tak ada beda siang dan malam: bila matamu, adalah sumber cahaya bagi kalbuku... putriku

Kau, bayangan purnama di bening telaga, di tepinya aku menulis sajak cinta, dengan air mata... putriku

matamu adalah langit, jiwamu lautan biru. aku semayam dalam ruhmu, kau senyawa dalam diriku... putriku

pada lelapmu aku tiupkan doa doa ke penghujung langit... di senyummu kubasuh keringat... lelah... air mata... darah... putriku...

kita akan berbagi mimpi... saling menguatkan... mungkin aku tak kuat lagi berganjak pergi, kuatkan dirimu... putriku

Tidak ada komentar: