Sabtu, 11 Desember 2010

Renungkanlah

RenunganMustofa Bisri: Wahai Allah, berulang kali, tiap hari aku memohon agar ditunjukkan jalan yg lurus. Namun hingga kini, rasanya belum lurus-lurus juga jalanku. Jadi teringat ucapan Umar bin Khattab: Andai semua orang masuk surga kecuali 1 orang, aku khawatir 1 orang itu AKU.
Dewi Andriani Zain, Ridawati Dimasseto dan 2 orang lainnya menyukai ini.

Penyair Ibn Mu'taz menulis: "Org pandai mengenali org bodoh, karena dia pernah bodoh. Sdngkan org bodoh tdk mengenali org pandai, karna blm pernah pandai."

Kesalahan orang2 pandai ialah menganggap yg lain bodoh,& kesalahan org2 bodoh karena menganggap org2 lain pandai (Pramoedya ananta toer)

Aku tidak berani MENYESAT-SESATKAN orang, karena aku sendiri masih MENCARI-CARI jalan menuju KEBENARAN.

Terbukti sudah bahwa HUBBUD DUN-YA RA'SU KULLI KHATHII-ATIN. Mencintai dunia/materi adalah sumber segala KESALAHAN. Lihatlah kekacauan negeri ini! Bahkan mencuri bukan suatu hal yg menjijikkan lagi.

Org akan tetap pandai selagi terus belajar; begitu berhenti belajar karena merasa sudah pandai, mulailah dia bodoh." (dari Hadis Nabi)

Menurut nabi Muhammad SAW, seburuk-buruk orang ialah orang yg MEMBENCI orang dan DIBENCI orang.

Tidak ada orang yg lebih kaya melebih orang yang tidak memerlukan apa-apa. Tidak ada yang lebih miskin dari orang kaya yang selalu merasa miskin.

TUHAN disebut MAHA KAYA, karena Ia sama sekali TIDAK MEMERLUKAN apa-apa. (Lihat misalnya: Q. 2:... 263, 267; Q. 3: 97; Q. 29: 6; Q. 47:38)

Oh alangkah malunya: Di AKHERAT nanti, video manusia ~rekaman smasa di DUNIA~ diputar dan semua org mlihat jelas KeLAKUAN2 yg selama ini di-tutup2i.

Tidak ada komentar: