Sabtu, 11 Desember 2010

Salat Ied

Selamat pagi. Fajar kali ini penuh makna. Dia mengabarkan tentang kemantapan hati ibrahim 4000 tahun lalu, dia juga mengabarkan kemantapan hati kaum muslimin hari ini yg meski ied berbeda, namun tetap menjaga ukhuwah. Allahuakbar wa lillah ilham.
Maya Asmayasari, Yantie Triefhoss U, Ridawati Dimasseto dan 2 lainnya menyukai ini.

Perbedaan itu rahmat. Hikmah lain dari perbedaan ini adalah, kita punya ijtihad dalam beribadah. Allah sangat cinta orang2 yg berijtihad. Ini lebih baik dari sekedar taqlit dan fanatik buta.

Tak ada yg salah dalam perbedaan penentuan salat ied ini. Yg salah yg mencela dan yg tak salat (kecuali yg dapet).

Konsep islam unity in deversity. Saat pertama kali dikembangkan warga arab sangat premordial. Rasul merekatkannya dg sebutan "ummah". Jadi tak ada lg suku baduy, quraish dll.

Sulthan Abd R: Setuju aja aku..Cantik sekali jk menyikapi "perbedaan itu rhmt" tdk perlu konflik berkepanjangan yg pada akhirnya melemahkan ummat islam itu sendiri dan d tertawakan ummat lain.

Riza Fahlevi apakabar bu wagub rekaveny... mengutip Mustofa Bisri... semoga ibu bagai bumi, yang tergelar lembut bagi keluarga, melepas lelah dan nestapa, gunung yang menjaga mimpi, siang dan malam...

oke deh...Selamat Idul Adha, Selamat Berkurban, "Allah tak akan menerima daging & darah tapi menerima taqwa" (al-Hajj 37)

Tidak ada komentar: