Sabtu, 11 Desember 2010

film india

serial kartun ramayana di MNC TV itu boleh juga... film india memang tak ada matinya... mereka sukses karena memfilmkan budaya, terutama budaya nontonnya....
Yantie Triefhoss U dan 'Eddy Prasetyo' menyukai ini.


Film india laris karena didorong oleh budaya. Di sana orang sangat mencandu seni panggung. Setelah zaman berganti, seni panggung pun di filmkan. ternyata laris.

Maka dari itu, film india selalu memasukan unsur panggung. Misalnya tari dan nyanyi. Ada yg menyebut, banyaknya adegan nyanyi adalh untuk menyiasati sensor. Namun, ini dibantah oleh sutradara di sana. Katanya, India memang identik tari dan nyanyi.

kembali soal budaya nonton. Orang India memang gemar nonton. Mereka kadang sehari bisa nonton 3 film. Hal ini meningkat di kawasan kota, misal mumbai, mungkin mengusir sumpek. Maklumlah Mumbai kota terpadat di dunia.

Tak heran produksi film india sangat tinggi. pertahun bisa mencapai 830 film.Wow! Bisa dibayangkan, dalam sehari bisa edar 3 film baru. Jumlah ini tentu bukan produksi Bollywood

Makanya juga, jangan heran bisa lakon dalam film india itu itu aja. Kalau polisi mesti inspektur vijay. Pemerannya juga itu itu juga. Maklumlah, kadang satu aktor bisa main di tiga film sekaligus. Jadi biar tak bingung saat berakting.

ada catatan pula, soal kenapa film india sering ada adegan syuting nari di deras hujan. Tujuannya lekuk tubuh agar aktresnya, tampak. Maksunya pamer keseksian gitu... Lagi2 ini untuk nyiasati sensor yg sangat ketat.

Oh ya, kenapa film india suka menampilkan adegan nari di pohon? Alasannya, lebih indah dari pada menari di "udara kosong."

oh ya, film india baru-baru ini banyak mendobrak penghargaan Hollywood. Ingat film Sllumdog Millionaire? Ini terjadi karena AS baru menganggap film asia bagus. Tapi bagi orang India merasa aneh melihat film ini dapat penghargaan. sebab alur film macam ini udah sejak dulu mereka buat.

hampir lupa. dulu saat ramai2nya sinetron mahabarata, orang2 di sebuah daerah di india ngamuk dan nyaris membakar PLN. Karena saat sedang asyik nonton, lampu tiba-tiba mati. :)


Novi Ratmoko: Lanjutanya apa lg pak?

Riza Fahlevi: lanjutannya? banyak film india yg memakai karakter orang islam, supaya bisa diterima edar di negara2 Islam. Karena asal tahu aja, film india ini merajai asia, khususnya asia tengah

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nah klo adegan nari keliling pohon, inspektur vijay,kisah prcintaan yg diatur ortu itu hanya ada pada film2 india jadul dan anehnya msih banyak org indonesia nyangka klo film india itu ya seperti itu ceritanya sama dan bisa ketebak....film india sudah brubah totla lbih kebarat-baratan malahan ada beberapa aktor / tris Hollywood yg main di film Bollywood ada Sylvester Stallone (Kambakkht Ishq)dll.